Irta Sulastri Nahkodai Askopis Sumbar

Dr. Irta Sulastri, M.Si

ASKOPIS-Musyawarah Daerah Askopis Provinsi Sumatra Barat pada jumat (19/6/2020) secara aklamasi telah memilih Dr. ırta Sulastrı,M.Si sebagaı Ketua DPD Askopis Sumatra Barat periode 2020-2024. Musyawarah daring diikuti dekan, wadek, kaprodi, sekprodi, dan dosen prodi KPI dari UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Batusangkar, IAIN Bukit tinggi, Staimuh padang, dan lain lain.

Ketua DPD Askopis Sumbar terpilih Irta Sulastri yang kesehariannya mejabat sebagai Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah (FDK) dan Komunikasi UIN Imam Bonjol dalam wawancara via WhatsApp mengutarakan bahwa setelah sekian lama kepengurusan DPD askopis Sumbar diharapkan terbentuk, baru tadi malam bisa terwujud.

Pemilihan sebagai ketua melalui rapat tim formatur yang diusulkan oleh anggota webinar sebanyak 7 orang. “Sebenarnya kepengurusan DPD Askopis sumbar sudah sejak lama ditunggu kehadirannya oleh DPP Askopis, namun oleh karena berbagai hal dpd Askopis sumbar tak kunjung terbentuk. Menyadari betapa pentingnya keberadaan DPD Askopis Sumbar untuk mengembangkan keilmuan Komunikasi Islam, ketua umum DPD Askopis mencoba menginisiasi terlaksananya pertemuan melalui webinar antara dekan, Ketua jurusan dan dosen yang mengajar di Prodi KPI yang berada di FDIK UIN Imam Bonjol, prodi KPI FUAD IAIN Batusangkar, dan prodi Kpi FUAN IAIN Bukittinggi serta prodi KPI pada PTKIS sumbar. Alhamdulillah webinar yang diinisiasi oleh ketum DPP Askopis untuk bersillaaturrahim dan pembentukkan DPD Askopis sumbar dapat dilaksanakan pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.30, melalui zoom meeting”, papar Irta Sulastri.

Lebih lanjut ketua terpilih menyampaikan harapan dengan terpilihnya sebagai ketua DPD Askopis Sumbar. “Saya berharap kita akan menyusun kepengurusan lengkap yang oleh DPP diberikan waktu hingga 30 hari kedepan dengan struktur 

Kepengurusan yang tentu saja representasi dari KPI yang ada di PTKIN dan PTKIS Se Sumatra Barat. Semoga kepengurusan nantinya terus mengembangkan keilmuan KPI melalui berbagai diskusi, seminar dan penelitian sehingga DPD Askopis menjadi wadah pengembangan keilmuan prodi KPI Sumatra Barat” Harap Irta Sulastri

Ketua DPP Askopis Mohammad Zamroni dalam wawancara via whatsApp juga mengemukakan bahwa musda ini sebagai bentuk penguatan keilmuan dan kelembagaan prodi KPI. “Terbentuknya DPD Askopis Sumbar merupakan yang ke 10 DPD di Indonesia baik satu provinsi/pun gabungan. Semoga dengan terpilihnya Irta Sulastri sebagai nakhoda Askopis Sumbar dapat mengakselerasi dan merealisasikan program kerja intelektual sebagai wadah ilmuwan dan profesional KPI”, harap Muhammad Zamroni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *