Askopis Selenggarakan Halal Bihalal dan Syawalan Virtual

Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) menyeleggarakan Halal Bihalal dan Syawalan Virtual, Rabu (10/6/2020). Halal bihalal tersebut dilaksanakan dengan format webinar ilmiyah dengan tema “Sisi Komunikasi Humanis-Profetik dalam Silaturrahim Ritual dan Virtual Menuju New Normal” dengan narasumber Prof Dr Fahrurrozi MA, Ketua DPD Askopis NTB dan Muhammad Zamroni, Ketua DPP Askopis. Syawalan ini diikuti oleh keluarga besar Prodi KPI dari PTKIN/PTKIS se-Indonesia meliputi DPP-DPD, Dewan Pertimbangan DPP, dewan pakar, dewan pembina, dan dewan penasihat ASKOPIS se-Indonesia.

Kegiatan ini untuk menguatkan tali sillaturrahim dan kebersamaan dalam wadah ASKOPIS sehingga meski masih dalam masa pandemi dan social distancing, para anggota ASKOPIS tetap menjalin komunikasi dan keakraban bersama. Selain itu, halal bihalal ini juga untuk membahas tema penting terkait tantangan dan solusi dakwah virtual yang semakin marak sehingga menjadi penguatan keilmuan dan kelembagaan di prodi KPI

Fahrurrozi menyampaikan secara panjang lebar tentang implementasi komunikasi dan silaturrahim virtual sesuai perkembangan teknologi komunikasi dan media. Praktek komunikasi ini harus tetap memiliki spirit sipiritualitas yang menghubungkan antar manusia dengan Penciptanya. Selanjutnya praktek silaturrahim di era new normal adalah bagaimana menyeimbangkan sisi spritualiatas, intelektualitas, sosialitas dan emosionalitas. Maka diperlukan pola hidup yang sehat dan pola fikir yang cermat.

Kemudian Mohammad Zamroni berpesan bahwa seluruh anggota ASKOPIS agar terus menjalin kebersamaan dalam sillaturrakhim melalui medium apapun termasuk virtual untuk menyebarkan komunikasi Islam profetik yang bercirikan humanisasi (amar makruf), liberasi (nahi munkar), dan transendensi (tukminu billah).

Alhamdulillah, silaturrahim virtual terlaksana dengan penuh keakraban dan kebersamaan diantara semua warga ASKOPIS yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *