Meningkatkan Kualitas Pendidikan, KPI IUQI Bogor Jalin Kerja Sama dengan KPI UIN Jakarta.

Dalam rangka mengembangkan kualitas pendidikan, pembelajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor menjalin kerja sama dengan KPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), di UIN Jakarta pada Senin (18/05/2020).

Ketua Program Studi KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IUQI Bogor, Galih Pratama mengatakan, sebagai kampus baru kami harus banyak belajar kepada yang lebih berpengalaman. IUQI Bogor baru berusia  4 Tahun “lagi semangat-semangatnya belajar”, Ungkapnya.

Dia juga berharap, semoga penandatangan MoU tersebut sebagai starting point untuk KPI IUQI menjadi lebih baik sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Tidak hanya Prodi KPI, Penandatanganan MoU juga dilakukan di tingkat Fakultas. Dekan FDKI IUQI Bogor, Dr. Marwani Syattar, M.Pd.I  menuturkan, kedatangannya UIN Jakarta bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan FIDIKOM UIN Jakarta yang dipimpin oleh Dekan Suparto, M.Ed., Ph.D.

Dia mengaku, ini kali ke-tiga bertemu dengan Dekan FIDIKOM UIN tersebut. Diawali dengan mengundang beliau tahun lalu pada Seminar Nasional FDKI ke-II di Kampus IUQI Bogor, kemudian beberapa bulan yang lalu sebagai Pembicara dalam kegiatan pembinaan pengisian LKPS untuk persiapan akreditasi IUQI Bogor.

Dia juga mengatakan, kerjasama tersebut meliputi diantaranya, pertama yakni penguatan kapasitas kelembagaan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedua, Penelitian dan Pengembangan Program Studi KPI, dan yang ketiga Pelatihan dan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM).

Dia berharap, alumnus mahasiswa KPI IUQI Bogor harus terampil dan berpengalaman di laboratorium radio dan televisi sesuai dengan salah satu isi yang tertuang dalam MoU yaitu peningkatan mutu SDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *