Kuliah Tamu Prodi KPI IAIN Parepare Bahas Peta Kekuatan Relasi

Askopis— Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Usluhuddin Adab dan dakwah IAIN Parepare telah menggelar kegiatan kuliah dosen tamu di ruang seminar FUAD IAIN Parepare. (12/03/2020).

Narsumber kegiatan oleh Dr. Bastian Jabir Paratta, M.Si, adalah Dosen Pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma Palembang, Trainer dan Konsultan Komunikasi & Media Relations. Kuliah tamu dipandu oleh moderator Alfiansyah Anwar, M.H salah satu Dosen KPI IAIN Parepare.

Kuliah tamu yang dihadiri oleh mahasiswa prodi lingkup FUAD dibuka oleh ketua prodi KPI IAIN Parepare Nurhakki. Dalam sambutannya kaprodi mengajak seluruh mahasiswa yang hadir agar memberikan atensi dan berpartisipasi aktif pada kegiatan kuliah tamu tersebut. “kita sangat bersyukur kedatangan narasumber kegiatan ini dengan ilmu komunikasi yang sangat mumpuni, dimana narasumber kita merupakan alumni program doctor dari kampus terkemuka yakni Fikom UNPAD. Beliau juga sangat kaya pengalaman sebagai praktisi media dan konsultan serta trainer komunikasi, sehingga kesempatan berguru hari ini jangan disia-siakan” papar Nurhakki saat sambutan dan pembukaan kuliah.

Tema materi “Building Strong Relationship with The Power of Communication”. Narasumber memaparkan tiga peta kekuatan relasi era informasi dan komunikasi di hadapan peserta yakni relasi professional, relasi emosional, dan relasi spiritual. Seluruh mahasiswa yang hadir sangat bersemangat mengikuti materi. salah satu peserta Dita mengungkapkan “sangat bersyukur mendapat kesempatan diajari materi-materi komunikasi dalam kuliah ini, sangat komunikatif diselingi dengan pemberian latihan kompetensi komunikasi seperti teknik mendengarkan dengan penyampaian praktik sederhana, lucu tapi membuat kita jadi tahu apa pentingnya kompetensi mendengarkan dalam membangun kekuatan relasi. yang menarik juga karena kita jadi tahu bagaimana kunci sukses membangun relasi pada tiga level relasi”. ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *